Bereaksi atas Cuitan Fadli Zon, PSI: Siapa Pemimpin yang Planga Plongo

Bereaksi atas Cuitan Fadli Zon, PSI: Siapa Pemimpin yang Planga Plongo

Bereaksi atas Cuitan Fadli Zon, PSI: Siapa Pemimpin yang Planga Plongo

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Vincentius Jyestha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Gerindra Andre Rosiade menilai Fadli Zon hanya mengungkapkan sifat-sifat positif dari Presiden Vladimir Putin dalam akun Twitternya. Sehingga tidak ada maksud untuk menyinggung Presiden Joko Widodo.

Hal ini ditanggapi berbeda oleh Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tsamara Amany.

Tsamara mempertanyakan siapakah pemimpin ‘planga plongo’ yang dimaksud oleh Fadli Zon. Jika memang yang dimaksud bukan Presiden Jokowi, kata dia, maka seharusnya Fadli Zon berani menjelaskan siapakah pemimpin ‘planga plongo’ itu.

Baca: Wasekjen Gerindra: PSI Pengin Numpang Tenar Sama Kita

“Gini ajalah, Pak Fadli kan orang yang berani, terus siapa pemimpin ‘planga plongo’ yang dimaksud? Siapa, saya yakin Pak Fadli berani mengungkap siapa yang dimaksud oleh beliau,” ujar Tsamara saat dikonfirmasi, Sabtu (31/3/2018).

Selain itu, ia juga mempertanyakan mengenai sikap Fadli yang kagum pada Putin.

Itu tak lepas dari pendapatnya bahwa Putin dinilai sebagai orang yang tidak layak untuk memimpin negara demokrasi, seperti Indonesia.

“Putin terkenal membiarkan korupsi yang terorganisir. Membungkam oposisi dengan cara yang kejam. Kita ini negara demokrasi,” jelasnya.

Ia mengingatkan, saat ini Indonesia tengah melakukan pemberantasan korupsi. Seharusnya, jelas Tsamara, sebagai legislatif, Fadli Zon bisa memberikan contoh pada masyarakat soal pemimpin yang tepat.

“Walau enggak langsung mengarahkan kepada presiden kita. Saya yakin Pak Fadli beranilah mengungkap siapa sih yang ‘planga plongo’ itu,” tukasnya.

Baca: Jika Tanggapan Warga Positif, Ganjil Genap di Tol Tangerang Bakal Diberlakukan

Sebelumnya, Fadli Zon membuat pernyataan panas di akun Twitternya. Fadli menyebut Indonesia butuh pemimpin seperti Presiden Rusia, Vladimir Putin, bukan yang banyak mengutang dan planga plongo.

“Klu ingin bangkit n jaya, RI butuh pemimpin spt Vladimir Putin: berani, visioner, cerdas, berwibawa, nggak byk ngutang, nggak planga plongo,” kicau Fadli Zon di akun Twitter, @fadlizon, Jumat (30/3).

Meski melontarkan pernyataan keras, Fadli Zon tak menyebut siapa yang dimaksud banyak utang dan planga plongo tersebut


Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com