Diintimidasi Berkaos #2019GantiPresiden, KPAI Sayangkan Anak Ikut Kegiatan Politik

Diintimidasi Berkaos #2019GantiPresiden, KPAI Sayangkan Anak Ikut Kegiatan Politik

KPAI sayangkan keterlibatan anak dalam politik di CFD (cw5)

KPAI sayangkan keterlibatan anak dalam politik di CFD (cw5)

JAKARTA – Dugaan persekusi terhadap ibu dan anak dalam kegiatan hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) atau yang sering disebut ‘Car Free Day’ terjadi Minggu (29/4/2018) kemarin.

Dalam video yang beredar luas di dunia maya, terlihat sekelompok orang yang memakai kausĀ  #2019GantiPresiden meneriaki dan mengibas-ngibaskan selembar uang ke hadapan seorang ibu dan seorang anak di bawah umur.

Dalam video tersebut, ibu yang diteriaki sedang memakai kaus putih bertagar #DiaSibukKerja yang disinyalir mengarah kepada dukungan terhadap Joko Widodo.

Menanggapi hal itu, Komisi Perlindungan Anak Indonesia menyayangkan terlibatnya anak dalam kegiatan yang bernuansa politik.

“Anak-anak wajib dilindungi dari penyalahgunaan politik sesuai dengan pasal 15 nomor 35 tahun 2014 tentang UU perlindungan anak,” kata Susanto, Ketua KPAI, Senin (30/4/2018).

Dalam konferensi pers di kantor KPAI, Menteng, Jakarta Pusat, Susanto menerangkan bahwa mengajak anak dalam kegiatan politik dapat berpotensi mengganggu tumbuh kembang anak.

“Penyalahgunaan anak dalam kegiatan politik yang rawan konflik dapat mengganggu psikologisnya,” sambungnya.

KPAI pun mengimbau kepada semua pihak untuk menjunjung tinggi kepentingan terbaik bagi anak termasuk dalam kegiatan politik. (cw5/b)

Sumber :Pos Kota

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com