Ketua DPR : Kita Tidak Boleh Menutup Mata dari Kritik

Ketua DPR : Kita Tidak Boleh Menutup Mata dari Kritik

Ketua DPR Bambang Soesatyo usai tutup sidang paripurna (timyadi)

Ketua DPR Bambang Soesatyo usai tutup sidang paripurna (timyadi)

JAKARTA – DPR menggelar rapat paripurna penutupan masa persidangan III tahun sidang 2017-2018.

Paripurna digelar di gedung Nusantara I DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (14/2). Berdasarkan absensi, 363 dari 560 anggota dewan tak hadir 85 anggota meminta izin.

“Di era keterbukaan sekarang ini, kita tidak boleh menutup mata atas kritik yang disampaikan masyarakat, apalagi yang sifatnya membangun. Justru kita harus menjadikan kritik sebagai vitamin yang dapat menyegarkan kehidupan demokrasi, ” kata ketua DPR Bambang Soesatyo dalam pidatonya, Rabu (14/2).

Bamsoet melanjutkan, karena sejatinya demokrasi adalah sebuah sistem politik untuk mengkonversi berbagai perbedaan cara pandang menjadi sebuah keputusan bersama.

“Walaupun sisa masa jabatan DPR tinggal 18 bulan, kita harus memberikan optimisme kepada rakyat. Apalagi di hadapan kita terbentang agenda politik, yaitu Pilkada 2018 serta Pileg dan Pilpres 2019,” ‘katanya.

Bamsoet menegaskan, jangan melupakan tugas dan kewajiban sebagai anggota Dewan untuk terus bekerja menjalankan fungsi-fungsi Dewan, baik di bidang legislasi, anggaran maupun pengawasan.

“Dalam pelaksanaan fungsi legislasi, walaupun masa Persidangan III ini waktunya relatif pendek, syukur alhamdulillah kita telah menyelesaikan Pembahasan RUU Perubahan mengenai Undang-Undang MD3 yaitu Nomor 17 Tahun 2014 dan mengesahkan 3 RUU menjadi usul inisiatif DPR,’” katanya. (rizal/b)

Sumber :Pos Kota

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com