Koopssusgab Aktif Lagi, Wiranto: Ssttt……

Koopssusgab Aktif Lagi, Wiranto: Ssttt……

Menkopolkam  Wiranto usai memberikan keterangan pers di Markobrimob Kelapa Dua, Depok.(Ist)

Menkopolkam Wiranto usai memberikan keterangan pers di Markobrimob Kelapa Dua, Depok.(Ist)

JAKARTA –Presiden Joko Widodo sudah menyetujui pengaktifan  lagi Komando Operasi Khusus Gabungan (Koopssusgab) TNI.  Tugas Koopssusgan ini nantinya bersama Polri memberantas terorisme di Indonesia.  Anggota TNI yang terlibat berasal dari pasukan elit dari tiga matra AD, AL dan AU.

Menko Polhukam Wiranto menyerahkan penyusunan konsep operasi gabungan ini kepada TNI-Polri. “Biarkan aparat keamanan itu menyusun konsep-konsep melawan terorisme. Nggak usah bagaimana caranya, kekuatannya bagaimana, penggabungannya mana saja,” kata Wiranto, Kamis (17/5/2018).

Menurutnya, teknis soal kerja Koopssusgab dan Polri tak perlu diungkap ke publik. Wiranto mengatakan tak akan bicara terkait rencana operasi untuk mencegah informasi bocor. Dia juga minta kepada TNI-Polri untuk ‘tutup mulut’.

“Maaf, kalau menjelaskan apa yang akan kita lakukan, apa yang akan kita gunakan, caranya bagaimana, saya sudah minta kepada aparat keamanan untuk tidak menjawab,” ujar Wiranto.

Wiranto juga janji tdak akan membocorkan hal-hal yang bersifat rencana operasional. Dia juga mengatakan Indonesia juga bekerja sama dengan Australia, Rusia, India, China, dan negara lain di Asean untuk menghadapi terorisme. “Terorisme itu tidak mengenal batas wilayah karena itu tidak pernah ada satu negara secara mandiri melawan terorisme, nggak bisa, perlu kerja sama,” jelasnya. (us)

Sumber :Pos Kota

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com