Partai Baru Berkonflik, Dubes ini Mau Balik ke Mantan

Partai Baru Berkonflik, Dubes ini Mau Balik ke Mantan

Menpan dan RB, Yuddy Chrisnandi/ist

Menpan dan RB, Yuddy Chrisnandi/ist

JAKARTA –Beralasan partai tempatnya bernaung dilanda konflik, Yuddy Chrisnandi, Dubes Indonesia untuk Ukraina ingin balik kandang. Yuddy semula merupakan kader Partai Golkar. Tapi kini ia masih tercatat sebagai kader Partai Hanura.

Khabarnya Yuddy ingin kembali ke Golkar karena Partai Hanura tempatnya berlabuh dilanda perpecahan. Ia beranggapan, meskipun saat ini kedua kubu yang berseteru sudah berdamai, tapi mantan menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi itu, seperti kurang yakin.

Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar M Sarmuji menyambut baik keinginan Yuddy. Sarmuji mengatakan, Golkar selaku terbuka bagi pihak yang ingin bergabung di dalam partai beringin tersebut.
“Golkar selalu terbuka terhadap siapa pun yang ingin bergabung, apalagi Kang Yuddy yang pernah menjadi kader Golkar dan memiliki jejak yang cukup baik di politik maupun pemerintahan,” ujarnya, Rabu (14/2).

Sarmuji mengaku belum berkomunikasi dengan Yuddy soal keinginannya kembali ke Golkar. Namun Sarmuji meyakini, kembalinya Yuddy tersebut menunjukan Golkar sedang naik tingkat kepercayaan di mata rakyat. “Ada banyak alasan untuk masuk Partai Golkar, tetapi setiap orang yang masuk Golkar satu alasan yang akan sama yaitu cocok dengan visi, platform dan garis kebijakan partai,” ujarnya.

Yuddy Chrisnandi sempat menyampaikan keinginannya itu saat bertemu Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto. “Iya. Saya menyampaikan ke Pak Airlangga, kalau saya punya keinginan untuk kembali ke Partai Golkar,” kata Yuddy, seperti di muat di berbagai media.

Yuddy mengatakan, keinginannya untuk balik ke Partai Golkar karena konflik yang ada di Hanura membuatnya sulit untuk menyumbangkan pemikirannya. “Selain itu, saya sudah tiga tahun nonaktif dari Hanura,” ungkapnya.

Hal lain yang membuatnya ingin balik, karena Partai Golkar dipimpin Airlangga. “Di bawah kepemimpinan Pak Airlangga, saya melihat perubahan-perubahan akan terjadi di Partai Golkar, untuk menjadi partai yang lebih baik bagi rakyat,” ungkapnya.(us)

Sumber :Pos Kota

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com