Politisi Partai Demokrat Berkicau Soal Pindah Partai

Politisi Partai Demokrat Berkicau Soal Pindah Partai

Politisi Partai Demokrat Roy Suryo.(Cw4)

Politisi Partai Demokrat Roy Suryo.(Cw4)

JAKARTA – Politisi Partai Demokrat Roy Suryo angkat bicara melihat gejala banyaknya politisi yang menyeberang ke partai lain jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Ia mengibaratkan,  politisi yang menyeberang ke partai lain tersebut, sama  halnya dengan kasus kebocoran data Facebook yang saat ini mendera para penggunanya di Indonesia.

Pasalnya, politisi yang berpindah ke partai lain tersebut dianggapnya dapat membocorkan rahasia partai lamanya, untuk tujuan politik partai barunya.

“Karena pernah meloncat dari partai satu ke yang lainnya gak menutup kemungkinan akan loncat lagi seperti kasus Facebook atau kebocoran data pelanggan, dia tahu rahasia partai A lalu pindah ke partai B, yaa otomatis dia akan membuka partai A,” paparnya di Komisi I DPR-RI Senayan Jakarta, Selasa (17/4/2018).

Lebih lanjut, Roy mengingatkan kepada partai lain agar  selektif dalam menerima kadernya, terutama bagi kader  yang sebelumnya telah malang melintang di partai lain.

“Meskipun itu sah-sah saja, tapi tentu saja bagi partai yang bersangkutan  juga harus hati-hati dalam menerima kader apalagi kader yang sudah dari partai lain,” pungkasnya.

Sekadar informasi, bahwa memang telah banyak politisi dengan nama-nama beken yang memutuskan berpindah partai jelang pilpres 2019 mendatang, sebut saja Priyo Budi Santoso yang pindah dari Golkar ke Partai Garuda dan Yasin Limpo yang berpindah dari Golkar ke Nasdem.(Cw4/tri)

Sumber :Pos Kota

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com