Sejumlah Poin yang Disoroti PA 212 ketika Bertemu Fadli Zon

Sejumlah Poin yang Disoroti PA 212 ketika Bertemu Fadli Zon

Sejumlah Poin yang Disoroti PA 212 ketika Bertemu Fadli Zon

Mula Akmal

loading…
Sejumlah Poin yang Disoroti PA 212 ketika Bertemu Fadli Zon
PA 212 menyambangi DPR untuk bertemu dengan Wakil Ketua DPR Fadli Zon dalam rangka silaturahmi dan perkenalan dengan Dewan Pengurus Pusat PA 212. Foto/Isra Triansyah/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA – Persaudaraan Alumni (PA) 212 menyambangi DPR untuk bertemu dengan Wakil Ketua DPR Fadli Zon dalam rangka silaturahmi dan perkenalan dengan Dewan Pengurus Pusat (DPP) PA 212.

Ketua DPP PA 212 Slamet Maarif menyatakan akan memberikan beberapa masukan untuk DPR terkait kejadian yang terjadi belakangan ini. Pertemuan tersebut dilakukan secara tertutup di ruangan Wakil Ketua DPR Fadli Zon.

“Kami mendesak DPR untuk segera membentuk pansus terkait tragedi kerusuhan di Rutan Salemba Mako Brimob Kelapa Dua Depok, pada 8 Mei lalu yang mengakibatkan 5 orang Polisi dan 1 orang narapidana meninggal dunia serta 4 polisi lainnya luka-luka,” ucapnya di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (16/5/2018).

Dia juga meminta pemerintah tegas dan keras kepada Israel dan Amerika Serikat (AS) dengan menutup kantor Dubes AS di Jakarta dan meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mengumumkan bahwa Jerussalem adalah Ibu kota Palestina.

“DPR perlu mengevaluasi dan mengkaji secara benar revisi UU Antiterorisme agar tidak melanggar hak-hak kewarganegaraan dan hak asasi manusia, bila perlu membatalkan jika dianggap menciptakan disintegrasi bangsa,” jelasnya.

“DPR juga dituntut untuk mengajak kepolisian, masyarakat dan seluruh komponen bangsa untuk stop intimidasi Islam dan umat Islam tentang massifnya penyebaran informasi negatif tentang simbol Islam seperti cadar, celana cingkrang, jenggot, dan lain sebagainya,” imbuhnya.

Menanggapi permintaan mereka, Wakil Ketua DPR Fadli Zon akan menindaklanjuti permintaan mereka lantaran sejalan dengan apa yang dilakukan DPR hari ini. “Kita memang setuju untuk memerangi terorisme dan sepakat untuk memberantas hal tersebut,” ucapnya.

(maf)

sumber:Sindonews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com